Selasa, 07 Januari 2014

Resolusi Oh, Resolusi

Eh, sudah 2014 nih. Aduh, saya juga semakin berumur (hahaha.. jadi malu). Tahun baru identik dengan rame - rame menulis resolusi buat tahun yang akan dijalani. Waaaahh, pada semangat menggebu - gebu. Bela - belain gak mandi tuh cuman buat nulis resolusi yang daftar panjangnya mulai dari Anyer - Panarukan. Bisa dibilang kalo Tahun baru gak nulis resolusi itu rasanya gak afdol. Bukan begitu?


Saya sih menganggap kalo hal semacam itu sebagai euforia sesaat. Entah siapa yang memulai kekonyolan tulis - menulis resolusi akhir/awal tahun pertama kali. Yang jelas, histeria massa ini semacam hangat - hangat "T** Ayam" Hahaha... Kenapa coba? Nulisnya semangat banget, begitu pertengahan dijalani eh banyak yang gak tercapai dan mleset, dan males. Seolah sudah gak sadar sudah menetapkan resolusi yang manurut saya itu very masive (ciyeeeehh, logat britishnya keluar. haha) Dan akhirnya begitu akhir tahun, finish dengan resolusi amburadul, mengenaskan dan bikin miris.





Nah, tips nih dari saya buat menulis resolusi yang ajegile adalah. Yang pertama, baca Qur'an dan maknanya eh kliru. Tentukan target besar pribadi, misal nih: "saya harus jadi pengusaha", "saya harus punya rumah" bla..bla..bla... dsb. Tujuannya apa, biar nanti kalo mleset masih bisa diterusin di tahun depannya lagi. Namanya juga target besar, waktunya lama kan gak masalah hehehe... (asal jangan kelamaan aja, bisa - bisa malaikat Izrail turun tangan duluan tuh) Yang selanjutnya adalah,tulis resolusi kalian di atas kertas bermaterai yang ditandatangani secara legal dan sah di hadapan hukum. Yaa biar kalian gak mleset dari target, kan pada takut tuh misalnya kalo resolusi ditandatangani di atas materai trus kalo mleset didenda. Hahaha... Yang Ketiga sebarkan melalui pamflet, poster dan sosial media yang kalian punya. Jangan lupa pasang foto kalian yang paling kece. Enak kan nanti kalo ada yang gak tercapai resolusinya ada yang ngingetin (atau malah jangan- jangan nanti di hina - bina. hahaha... Terima saja deh kalo sudah seperti itu) ya kalo gak ada yang ngingetin, pasti nanti ada yang minimal ngejekin. Hehehe... TERAKHIR bikin semenarik mungkin tuh tulisan resolusinya. Apalagi kalo yang mau dikirim buat Tuhan. Maklum, Tuhan kan punya tumpukan list resolusi dari hamba - hambanya yang harus disortir. Ibaranya, kalo package tulisan resolusi kalian buat Tuhan menarik/mencolok siapa tahu list resolusi kalian yang di duluin. Hehehe



Nah itu dia tipsnya, semoga bermanfaat. Imbangi juga dengan do'a dan usaha pantang menyerah ya biar cepet kesampaian resolusinya. Saya mendoakan agar resolusi - resolusi temen - temen tercapai semua. Amiiiinnn... Jangan lupa saya di do'ain juga ya teman - teman. Oh iya, kelupaan... Meskipun Telat, SELAMAT TAHUN BARU 2014.



Tempat Sampah, 7 Januari 2014



Ttd

Tukang Sampah

2 komentar:

  1. Semoga terwujud resolusinya :D

    BalasHapus
  2. Amiiiinnnn... semoga resolusimu juga terwujud bro :)

    BalasHapus