Jumat, 31 Januari 2014

Preman In The Morning

PREMAN IN THE MORNING

Jono

Ada yang tak biasa pagi itu. Tapi apa ya? Apa karena ayam – ayam jagoan Jono telat berkokok sampe membuat keluarga Jono kesiangan? Bukan, tapi karena Jono bangun lebih dulu buat nyiapin sarapan keluarganya. Mulai subuh Jono sudah bertarung dengan bumbu dapur, pisau, telor dan sebagainya. Tapi Jono berusaha mengurangi kegaduhannya dengan cara memasang peredam di pisau dan perabotan lainnya. Kata Jono sih operasi senyap. Dan akhirnya, taaaadaaaaaa.....
“Tumben kamu nak bangunnya pagi sekali, maaf ya mami jadi ngrepotin kamu” Kata mami Jono di meja makan.
“Ah, gapapa mi. Sekalian olahraga” Jawab Jono sekenanya.
“Masak apa kamu Jon?” Tanya papi Jono.
“Tuh liat aja sendiri, Jono berangkat duluan ya. Jono makan di kantin sekolah aja mi, pi” Kata Jono sambil cium tangan kedua orang tuanya.
Dan ketika tudung saji meja makan dibuka...
“ASTAGA JONOOOOOOOOO!!!!! Bikin telor dadar aja bisa sampe gosong begini?” Teriak mami Jono.
Tapi apa daya, Jono sudah melesat keluar rumah dengan sepeda fixie-nya sambil cengengesan. Sementara lemparan sendal maminya hanya mengenai ruang hampa. Terpaksa deh maminya Jono masak lagi, padahal papinya Jono juga harus ngantor pagi – pagi. Kegaduhan pun kembali terjadi di dapur rumah Jono.
Di jalan, Jono tiba – tiba melihat sekelebat bayangan aneh yang mengusik pandangannya. Saking penasarannya, Jono turun dari sepeda. Jam masih menunjukkan 6.15 masih ada waktu 30 menit untuk mengkandaskan rasa penasarannya sebelum pak Dedi  satpam sekolah menutup rapat – rapat pintu pagar sekolah. Jono memeriksa sekeliling, tapi tak ada siapapun. Hanya suara desiran angin dan kendaraan yang berlalu lalang. Dan tiba – tiba...
“BET, PLETAAAKKK!!!” Sebuah pukulan benda tumpul menghantam keras di kepalanya.
“Aduuuuhhh, tiang rambu sialan, pake ada di siini segala. Siapa sih yang iseng naruh tiang rambu di pinggir jalan begini” Omel Jono. Yaelah, udah dari dulunya keleessss tiang rambunya dipasang disitu jon.
Kemudian sesosok bayangan itu semakin jelas dan tampak semakin terang. Ternyata seorang nenek yang tua renta. Belum sempat Jono menyapa nenek itu, kemudian datang segerombolan anak – anak nakal yang kemudian dikenal sebagai preman mencegatnya. Ada 4 orang, satu orang berbadan cungkring sok gaya. Dua orang gendut dengan perut buncitnya yang mukanya semrawut amburadul (mungkin mereka kembar identik). Satu orang terakhir berbadan tegap rupawan, yang sepertinya gak pantes jadi preman mungkin lebih cocok jadi boyband.
“Tahan langkah lo bocah, sekali lagi lo maju. Nyawa lo kita abisin” kata sang preman berbadan cungkring.
“Nah loh, apa salah saya bang? Kan saya cuman mau nyamperin nenek itu” Jawab Jono.
“Banyak bacot lo bocah, lo gak tau berhadapan dengan siapa ya?” kata sang preman lagi seraya mencengkeram kerah baju Jono.
“Yaelah a... a... abang, kita kan belom kenalan” Jawab Jono mencoba untuk tidak panik.
“Sudah bos, abisin aja bos” Pinta preman berbadan tegap itu.
“Eya booss, hajar tuh bocah” Seru duo preman gendut itu bersamaaan. Maklum mereka kan kembar.
“Am... am... ampuuunn bang, saya gak berani sama abang” Jono mengiba.
Padahal aslinya ya, Jono nih seorang jagoan tae kwon do. Sudah ban biru dia, ban-nya aja beli di mang Kosin diujung gang. Nah loh, emang mang Kosin  jualan sabuk tae kwon do ya? Bukannya dia jualan roti? Nah... Ah, sudahlah daripada semakin absurd mendingan balik ke Jono yang terjebak keadaan ya.
Preman – preman itu masih mengancam Jono dengan wajahnya yang seram, taring menyeringai seperti serigala. Cakar yang menyeruak keluar diantara jemari – jemari mereka. Lidah menjulur keluar dengan tetesan – tetesan liur yang keluar. Eh ini monster apa preman sih? Monster preman!! Seketika itu juga badan dari preman cungkring membesar berotot seperti binaragawan, matanya memancarkan sinar merah. Jono dengan sigap meloncat salto kebelakang dan kemudian pasang kuda – kuda.
Dalam hati Jono berkata, “Apes banget sih pagi – pagi harus ngadepin monster jelek beginian”
Kemudian monster preman itu mengamuk membabi buta. Sementara ketiga teman preman tadi tampaknya adem ayem saja. Mereka rupanya sudah tahu akan menjadi apa bos mereka itu.
“Bogel, Boncel, Hadi habisi bocah itu” Seru bos monster preman itu.
“Siap bos” Jawab mereka serempak.
Kemudian pertarungan tak terhindarkan. Jono yang berbadan kecil kegedan jambul tampaknya cukup mampu mengimbangi tenaga preman itu.
“Braaakk”
“Pletaaaakk”
“Ciat... Ciattt.. Ciaaaattt”
“Wadaaaww”
“Waatttaaaaa...”
Adu jotos, tendang, jurus sampe tenaga dalam (eh gak pake tenaga dalam deh. Jono belum menguasai. Hehehe ) menghiasi pertarungan itu. Bos preman yang berwujud monster itu menggeliat – menggeliat, tak sabar hendak memangsa Jono. Sementara nenek itu tampak kebingungan dengan keadaan di sekitarnya. Hingga akhirnya....
“Gubraaaaaakk!!” preman – preman itu berjatuhan, tumbang di tangan Jono. Jono ngos – ngosan, mengelap keringat dan memasang kembali kuda – kudanya.
“Sudah bang mon, kita sudahi pertikaian yang tak seimbang ini” Seru Jono sambil ngos – ngosan.
“Lo sudah menghabisi anak buah gue. Gue gak terima boy! Rasakan ini” Preman monster pun menyerang Jono.
Sekali lagi pertempuran sengit terjadi. Jono tampak kewalahan menghadapi serangan sinar laser berkekuatan tinggi yang dari mata sang monster preman. Cakaran maut si monster pun sempat menyobek baju seragam Jono. Dan...
“Plaaakkk”
Jono tersungkur dihantam oleh sabetan tangan monster itu. Lebam tampak di wajah Jono, mulutnya mengeluarkan darah segar. Jono mengalami luka dalam yang cukup parah rupanya.
“Hahaha.. Lo kalah bocah. Jangan songong makanya jadi bocah” Kata monster preman sambil terkekeh.
“Ah Tuhan, apakah saya harus mati sekarang. Saya belum jadi superhore Tuhan.” Batin Jono. “Gue harus bangkit, gue harus ngalahin monster jelek ini”
Jono bangkit, sempoyongan sambil memegangi dadanya.
“Gue belom tamat bang, jurus pamungkas gue belom gue keluarin.” Kata Jono menantang.
“Hahaha.. Bentar lagi juga lo bakalan mampus bocah”
“Kita lihat saja bang! Terima ini... Hiaaaaattt”
Jono mengeluarkan tendangan bayangan seribunya. “Jedaaaaagggg!!!” Telak mengenai rahang dari monster preman itu. Kemudian, preman monster itu terpental terjerembab ke aspal jalan raya. Dan kemudian...
“Teeeeeetttt”
“Crrooootttt”
Sang monster preman tewas terlindas truck tronton yang sedang mengangkut material.
“Ckiiiiitttttttt” Suara decit ban dan aspal beradu keras. Kemudian truck tronton berhenti, sang sopir tronton turun memeriksa keadaan mobilnya.
“Eh tong, barusan gue nabrak apaan ya?” Teriak sang sopir ke Jono.
“Bukan apa – apa bang, kucing kali” Jawab Jono dengan tersenyum.
Sang Sopir pun melanjutkan perjalanannya. Sementara di TKP (Tempat Kejadian Pertempuran) anak buah monster preman lari tunggang langgang.
“Eh cu, barusan ada apa ya? Nenek gak liat jelas. Nenek ini cuman mau nyebrang jalan ini cu. Daritadi gak ada yang bantuin nenek nyebrang” Kata si nenek ketika dihampiri Jono.
Jono ketawa dalam hati. Pagi yang indah buat superhore sekelas Jono. Setelah menyeberangkan nenek renta itu, Jono kemudian meraih sepeda fixie-nya yang tergeletak disemak – semak dan segera menggenjotnya menuju sekolah. Jam sudah menunjukkan 7.10 menit. Yaaahhh.. superhore kita telat masuk sekolah nih. Alamat berhadapan dengan pak Dedi satpam sekolah yang galaknya nglebihin Monster preman tadi nih, batin Jono. 

10 komentar:

  1. Aah Jono! Besok beli sayap biar nggak telat ke sekolah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, bukannya yang ada sayapnya itu khusus buat cewek ya? hahaha

      Hapus
  2. jono harus banyak-banyak PDKT sama pak Dedi biar dibukain gerbang kalo besok-besok telat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti deh dibikin cerita-nya sang superhore PDKT. :)

      Hapus
  3. Lain kali ada yang ngrekam sesi penyelamatannya Jono tuh, terus dikasih liat ke Pak Dedi biar hatinya luluh dan mau bukain pintu gerbang sekolah. Hahaha. Semangat ya Jonooo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nanti superhore-nya sudah punya kostum sendiri mbak. hehehe...

      Hapus
  4. ahhh lain kali jangan terlalu absurd puyeng otak bacanya bang~
    salam sukses buat jono, aku minta ajarin cara berkelahinya yee XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga komedi. :) wahaha.. siap nanti disampaikan ke Jono

      Hapus